Rabu, 16 Januari 2013

Gizi Sehat Lewat Revolusi Putih Dimulai Sejak Dini

Gizi merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi tumbuh kembang manusia. Tanpa gizi yang cukup, pertumbuhan seseorang tidak mungkin dapat  berlangsung dengan optimal. Oleh karena itu, Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina TIDAR dan Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) memprakarsai sebuah program untuk menambah gizi lewat kegiatan minum susu, yang lebih dikenal dengan Revolusi Putih.


475669 399713790046069 952608056 o
Sebagai salah satu organisasi sayap partai GERINDRA, TIDAR berusaha sebaik mungkin
untuk menjalankan program Revolusi Putih. TIDAR menyadari bahwa program tersebut berguna bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak Indonesia. TIDAR yakin bahwa bangsa yang kokoh berawal dari generasi mudanya yang sehat.
TIDAR Peduli dilaksanakan pada Jumat, 10 Februari 2012 dengan melibatkan 200 siswa/i dari SD Pembangungan Al-Hikmah, Pulogadung, Jakarta Timur. Kegiatan ini dimulai pukul 06.00 dan berakhir pada pukul 08.00 WIB. SD Pembangunan Al-Hikmah, Pulogadung, Jakarta Timur dipilih karena sebagian besar siswa/i-nya berasal dari golongan keluarga kurang mampu yang tidak setiap hari dapat menikmati gizi yang terkadung dalam segelas susu.
Berbeda dengan kegiatan Revolusi Putih lain yang pada umumnya menggunakan susu kotak untuk dibagikan kepada masyarakat atau anak-anak, pada kegiatan TIDAR Peduli kali ini, para pengurus TIDAR membagikan segelas susu murni kepada siswa/i SD yang berpartisipasi, dengan harapan susu murni dapat memberikan gizi yang lebih lengkap karena proses penyajiannya tidak memakan waktu lebih dari 3×24 jam. “Revolusi Putih ini diharapkan dapat dilakukan secara rutin setiap bulannya, dan untuk ke depannya, pada setiap Revolusi Putih yang dilakukan oleh TIDAR, diharapkan menggunakan susu murni dengan kemasan yang lebih menarik”, ujar Dian Pratama, penggagas kegiatan TIDAR Peduli.
Tidak hanya Revolusi Putih, dalam kegiatan ini siswa yang berpartisipasi juga diajak untuk melakukan jalan sehat. Drs. Saifudin Zuhri, M.Pdi selaku Kepala Sekolah SD Pembangunan Al-Hikmah menyambut dengan sangat baik kegiatan TIDAR Peduli ini. Beliau kemudian menjadikan jalan sehat sebagai kegiatan rutin SD Pembangunan Al-Hikmah yang akan dilaksanakan setiap bulan.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Pengurus Cabang TIDAR Jakarta Timur ini akan dilanjutkan dengan pemberian beasiswa kepada 6 orang siswa/i berprestasi, kurang mampu dan yatim dari SD Pembangunan Al-Hikmah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar